Daily Archives: Februari 18, 2013

Esaiku Dibukukan: Tuhan Masih Pidato (53)

Esaiku Dibukukan: Tuhan Masih Pidato (53) Berburu Saf Depan KERAP jika salat berjamaah, imam mengingatkan makmum untuk mengisi saf-saf terdepan yang masih kosong. Malah dibarengi janji dan peringatan tentang pentingnya mengisi saf terdepan. Makanya, yang imannya tebal dan sangat mengerti ajaran Islam yang ia anut akan berlomba-lomba mengisi saf terdepan. Walau ada imbauan mengisi saf […]

Malu (288 – Edisi Khusus: Lambung Koin):

Malu (288 – Edisi Khusus: Lambung Koin): Hari keenam di Jogja, setiap pagi aku ke pasar tradisional berburu sirsak. Kadang dapat yang matang, tapi lebih banyak dapat yang masih mengkal dan menunggu dua-tiga hari barulah matang. Bila susah kuasup, aku bawa ke warung makan yang menyiapkan minuman jus buah. Aku menitip tolong dikejuskan. Pagi sebelum […]

Malu ke 287

Malu (287): Warung makan bergaya prasmanan langgananku di siang hari, ramai pengunjung. Tempatku biasa duduk di depan warung, diduduki banyak orang. Pun aku dan seorang teman, dosen ISI Yogyakarta, memilih di bagian dalam. Temanku memesan kelapa muda. Aku: jus belimbing. Ketika asyik mengasup, jus belimbing itu lewat di dekatku seraya pelayan bertanya, “Ini punya siapa?” […]